Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian
Universitas Sumatera Utara
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider

Program Kerja Kealumnian

  1. Seminar/Pelatihan Dunia Kerja
  Kegiatan ini dilakukan 4 kali dalam setahun biasanya dilaksanakan beberapa pekan sebelum wisuda sarjana, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan dan menambah atmosfer keilmuan terumata softskill bagi mahasiswa tingkat akhir agar dapat meningkatkan dan menambah pengetahuan dan minat mahasiswa untuk memperdalam softskill nya sebelum diterjunkan di dunia kerja agar mampu bersaing di dunia kerja yang serba kompetitif. 
  1. Pembentukan Pengembangan Tracer Study untuk Analisa Data Alumni
 

Tracer study merupakan suatu kegiatan pelacakan terhadap alumni yang telah lulus dari suatu perguruan tinggi yang bertujuan untuk memperoleh umpan balik para alumni yang bisa dikategorikan dalam tujuan akademik dan non-akademik.

A. Tujuan akademik, hasil dari pengisian umpan balik dapat dipergunakan untuk memperbaiki konsep pembelajaran di internal Universitas Sumatera Utara

B. Tujuan non-akademik, hasil dari pengisian umpan balik dapat dipergunakan untuk memperbaiki dan evaluasi pengembangan kurikulum, infrastruktur yang sesuai dengan tujuan pendidikan dalam rangka penyelarasan dalam kebutuhan pasar

Pelaksanaan tracer study di Universitas Sumatera Utara dilaksanakan 1 kali dalam setahun dan terbagi beberapa tahap yaitu instrument survei, pengumpulan dan perekapan data secara daring dan analisis data/laporan.

 
  1. Pengembangan Sistem Informasi dan Layanan informasi untuk kegiatan dan Pelayanan Kemahasiswaan
  Kegiatan ini dilaksanakan 1 kali dalam setahun, dan dilaksanakan untuk mengembangkan fitur-fitur pelayanan berbasis sistem atau website untuk melayani mahasiswa secara lebih efisien, yang berdasarkan masukan dan saran dari tahun sebelumnya.