Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian
Universitas Sumatera Utara
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider

Opening Ceremony PKKMB USU 2020

Pembukaan Rangkaian Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Sumatera Utara 2020 hari ini Resmi di buka oleh Bapak Rektor USU Prof. Dr. Runtung, S.H., M.Hum, Senin, 28 September 2020 pukul 08.00 Wib, acara ini juga turut dihadiri oleh para pejabat Rektorat yaitu para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Kepala Biro, Staf Ahli dan staf pegawai administrasi Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian, para  Dekan dari 15 Fakultas yang secara simbolis telah menerima bendera fakultas tanda estafet penyerahan mahasiswa baru dari Rektor ke Dekan Fakultas.

Acara PKKMB USU 2020 ini baru pertama kali dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom, hal ini dilakukan karena masih merebaknya Pandemi virus corona yang berdampak pada segala lini, tak terkecuali kehidupan kampus dan untuk memutus mata rantai perluasan virus tersebut demi menghindari kerumunan massa.  

Acara PKKMB di mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa, lalu Video sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dilanjutkan kata sambutan Rektor USU, sekaligus membuka kegiatan PKKMB USU 2020.

Acara Opening Ceremony PKKMB USU 2020 dikemas tetap dengan standar protokol kesehatan ketat dan dilaksanakan di halaman depan Biro Pusat Administrasi USU , rangkaian kegiatan PKKMB USU 2020 berlangsung selama 2 hari dan acara opening ceremony PKKMB USU 2020 di siarkan secara langsung secara daring melalui aplikasi Zoom dan Streaming Youtube Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian USU.