line green usu

 

line green usu

1 1

Sesuai dengan program yang dicanangkan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi bahwa setiap perguruan tinggi untuk mempersiapkan lulusan yang berkualitas.Untuk mendukung pengembangan dan pembinaan kemahasiswaan perlu melakukan program:

  1. Penalaran dan Keilmuan, yang bertujuan menambahkan sikap ilmiah, merangsang daya kreasi dan inovasi, meningkatkan kemampuan meneliti dan menulis karya ilmiah, pemahaman profesi, dan kerjasama mahasiswa dalam tim.
  2. Bakat, Minat dan Kemampuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam manajemen praktis, berorganisasi, menumbuhkan apresiasi terhadap olahraga dan seni, kepramukaan, bela negara, cinta alam, jurnalistik dan bakti sosial.
  3. Kesejahteraan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, fisik, mental, dan kerohanian mahasiswa.
  4. Kepedulian Sosial, yang bertujuan untuk meningkatkan pengabdian pada masyarakat, menanamkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, menumbuhkan kecintaan kepada tanah air dan lingkungan, kesadaran kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang bermartabat.
  5. Kegiatan Penunjang, yang bertujuan untuk meningkatkan sikap dan kemampuan dosen dalam keterlibatannya membimbing kegiatan kemahasiswaan, serta program untuk meningkatkan sarana dan prasarana kegiatan kemahasiswaan.

Semua program kemahasiswaan diatas diharapkan dapat meningkatkan kesiapan bersaing mahasiswa, melatih mahasiswa dalam memecahkan masalah dan mengambil keputusan, serta meningkatnya soft skill mahasiswa.