line green usu

 

line green usu

Pembukaan USU Games I Tahun 2019

Hari ini Senin, 04 November 2019 telah dimulai perhelatan USU Games yang Pertama, yang akan berlangsung hingga 30 November 2019. Kegiatan USU Games I yang bertemakan “Solidaritas diatas Rivalitas” ini diikuti oleh mahasiswa di seluruh 15 Fakultas yang ada di Universitas Sumatera Utara yang nantinya akan memperebutkan Piala bergilir Rektor USU. USU Games ini juga direncanakan akan menjadi agenda tahunan bagi Universitas Sumatera Utara.

USU Games I dibuka secara resmi pada hari Kamis, 31 Oktober 2019 oleh Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr. Runtung, SH., M.Hum. Dalam sambutannya Rekor USU berpesan untuk menjaga nilai sportivitas dan tetap menjaga kekompakan antar sesama mahasiswa USU. “Tetaplah jaga kekompakan dan Sportivitas walau kalian sedang berlomba untuk menjadi juara” Ungkap Prof. Runtung.

Hadir juga dalam acara pembukaan ini Wakil Rektor I, II, III, IV dan V USU, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian USU dra. Cut Orrnila, M.Si, Staf ahli Rektor USU, M. Husni, SH., M.Hum., Dr. Budi Utomo, SP., MP, Ketua Panitia USU Games I Doli Muhammad Jafar Dalimunthe, SE., M.Si. Dalam sambutannya Doli menegaskan bahwa kegiatan USU games ini merupakan ajang kemahasiswaan USU pertama yang memiliki berbagai pilihan jenis perlombaan, diantaranya ; Perlombaan Olahraga, Kesenian, E-sport, Duta mahasiswa hingga Debat Mahasiswa.
Secara rinci Doli menjelaskan untuk Perlombaan olahraga, peserta dapat mengikuti berbagai pilihan cabang lomba seperti; Futsal, Basket, Voli, Panahan, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Catur dan Bulu Tangkis. Sementara untuk Perlombaan Beladiri, peserta dapat memilih; Karate, Taewondo dan Pencak Silat. “Banyak sekali jenis perlombaan yang dapat diikuti pada USU games I ini, kami memberi kesempatan pada setiap Fakultas agar dapat mengrimkan utusan sebanyak – banyaknya untuk ikut aktif berpartisipasi dalam ajang bergengsi di USU ini” ungkap Doli.